RSS

TINGKATKAN KUALITAS SDM


Dalam upaya memajukan manusia yang ada di Indonesia tentunya sangat ditunjang dengan upaya memajukan beberapa sektor penting pendukung kemajuan tersebut. Salah satu unsur vital yang harus diupayakan adalah peningkatan kualitas atau mutu sumber daya manusia (SDM) dari segi pendidikan dan moralitas. Kualitas pendidikan perlu diperhatikan agar seseorang yang biasa menjadi seseorang yang istimewa, berpendidikan dan berpengetahuan luas, serta dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan dengan mengeluarkan gagasan – gagasan kreatif inovatif untuk kemajuan bangsa, menciptakan terobosan-terobosan baru yang bermanfaat, dan dapat bersaing di dunia Internasional.
Hal lain yang tak kalah penting adalah moralitas. Tiada kemerosotan manusia Indonesia, korupsi yang merajalela, meningkatnya tindak kriminal, kisruh politik tidak sehat akan terjadi terkecuali karena dekadensi moral. Tampaknya urgensi moralitas menempati posisi paling kuat, karena jika kemajuan tanpa dibarengi unsur ini maka kemungkinan besar segala yang diharapkan tidak akan berjalan mulus, bahkan semakin terpuruk. Oleh karena itu pendidikan moral perlu diaplikasikan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam pencapaian tujuan yang diharapkan.
Disamping kualitas internal, sektor eksternal pun harus ada. Seperti hal nya dalam masalah ekonomi, jika segala yang akan dilakukan tidak ditunjang dengan finansial, akan sulit untuk bisa terwujud. Maka pemerintah wajib memperhatikan sektor ekonomi masyarakat, yang dapat menunjang proses kemajuan dengan mengadakan pemerataan, membumihanguskan kemiskinan, dan menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

NEBLO mengatakan...

yuuhuuuuuuuuuuuuuuuuu !!!!!!!!!!!!!1

Dunan Penuh Kejutan mengatakan...

Minda.........jgn lupa follow my blog ea!!!!

Posting Komentar